ruang_tamu_rumah_minimalis_tipe_36

Trik Menata Ruangan Sempit Rumah Minimalis Tipe 36

Tantangan yang sering ditemui dalam rumah minimalis tipe 36 adalah menata ruangan sempit dalam rumah. Ya, rumah kita memang kecil, tetapi rumah minimalis yang kecil bukanlah sebab rumah menjadi tidak nyaman. Cukup dengan beberapa trik berikut, maka kita akan dapat menata ruangan sempit rumah minimalis kita menjadi lebih hidup dan membawa efek nyaman bagi para penghuni rumah.

Tujuan utama menata ruangan sempit rumah minimalis tipe 36, sesungguhnya tidak terbatas pada tipe ini saja, adalah mencari efek luas dan menguatkan nilai kerapian dalam rumah. Sebab, ruangan sempit yang tidak dikelola dengan baik cenderung membawa dampak tidak nyaman bagi penghuni.

Nah, coba Anda ikuti beberapa trik menata ruangan sempit rumah minimalis berikut ini dan barangkali membawa dampak yang lebih baik untuk Anda, terutama pemilih rumah minimalis tipe 36.

1. Awali dengan menata kamar tidur
Karena rumah minimalis Anda sempit, maka kamar tidur Anda pun pasti sempit. Gunakan tempat tidur lipat atau tempat tidur yang bisa diselipkan. Gunakan juga sekat dinding yang tidak permanen agar Anda dapat memaksimalkan fungsi ruang di rumah Anda. Trik ini tidak akan mengurangi nilai estetika rumah Anda.

ruang_tidur_anak_rumah_minimalis_tipe_36
ruang_tidur_anak_rumah_minimalis_tipe_36

2. Terapkan furniture dan interior rumah secara bijak dan cermat
Sebaiknya pemilihan furniture dilakukan sebelum Anda merancang gambar ruangan rumah minimalis Anda. Untuk ruangan yang sempit, sebaiknya Anda gunakan furniture yang tidak permanen agar sewakti-waktu bisa dipindahkan. Anda juga bisa tempatkan sofa di tengah ruangan yang berfungsi selain sebagai tempat duduk, juga dapat dijadikan sebagai pembatas ruangan agar terbagi menjadi dua ruangan yang memiliki fungsi yang berbeda.

3. Gabungkan dua ruangan menjadi satu ruangan agar terlihat lebih luas
Tahukah Anda bahwa trik ini dapat menciptakan ruang terbuka yang jauh lebih luas sehingga Anda bisa memanfaatkannya untuk berbagai tempat. Nah, untuk membedakan antar ruangan yang tak bersekat, Anda bisa gunakan trik pembedaan warna. Warna ruang tamu dan ruang keluarga yang menyatu sebaiknya berbeda agar tercipta kesan bahwa ruangan tersebut terdiri dari dua ruang yang berbeda.

4. Gunakan furniture yang ramping agar ruangan tak terlihat sesak
Ada banyak pilihan sofa dan meja yang berdesain simpel, bukan? Furniture yang bentuknya simetris dan tak banyak ornament sangat disarankan. Furniture-furniture ini akan terlihat tak berlebihan untuk ruangan mungil Anda. Atau Anda juga boleh pilih furniture yang lebih mungil, misalnya dua buah sofa mungil lengkap dengan meja kaca transparan yang unik.  Bisa juga Anda tempatkan kursi-kursi rotan yang ramping. Bila Anda menginginkan penggunaan aksesoris di rumah mnimalis Anda, pilih aksesoris yang mungil agar cocok dengan ukuran rumah minimalis Anda.

Demikianlah beberapa trik menata ruangan sempit rumah, barangkali akan berguna untuk Anda yang sedang kebingungan dalam menata ruangan sempit yang ada di rumah minimalis tipe 36. Sekali lagi, trik-trik ini pada dasarnya dapat diterapkan dalam rumah minimalis tipe apapun. Karena prinsip dasar menata ruangan sempit adalah mencapai efek luas dan menguatkan nilai kerapian dalam rumah.

Selamat mencoba!

Advertisements

Ada Pendapat Lain?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s